Anies Teken Petisi Dukungan Jadi Presiden di Masjid Baiturrahman


[DetikSumut] 
Bakal calon presiden yang diusung Partai NasDem, Anies Baswedan meneken petisi dukungan menjadi presiden 2024. Anies ikut membubuhkan tanda tangan di kain yang dibentangkan di pekarangan Masjid Baiturrahman, Aceh.

Pantauan detikSumut Jumat (2/12/2022), Anies menyapa jemaah usai salat Jumat di Masjid Baiturrahman. Para jemaah menunggunya di pintu depan masjid, teriakan 'Anies Presiden' kembali menggema.

Anies keluar dan menyalami para jemaah yang mengerubunginya. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berjalan menyusuri halaman masjid hingga ke menara.

Di menara yang terletak di dekat pintu keluar sebelah timur, sejumlah relawan membentangkan kain putih. Pada bagian atas kain tertulis 'Petisi Tandatangan Rakyat Aceh untuk Mendukung Bapak Anis Rasyid Baswedan menjadi Presiden 2024'.

Para jemaah dan sejumlah pengurus NasDem ikut meneken petisi tersebut. Anies juga diarahkan untuk meneken di bawah kata 'presiden'.

Usai tandatangan, Anies meninggalkan lokasi dan terus dikerubungi warga. Masyarakat berusaha memegang dan bersalaman dengan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Seorang warga Banda Aceh, Ari, mengaku datang ke Masjid Raya Baiturrahman sejak pukul 11.00 WIB untuk menunggu Anies. Dia melaksanakan salat Jumat persis di belakang Anies dan mendapat kesempatan berfoto bersama.

"Anies itu pemimpin yang bijaksana yang lain belum tahu saya," kata Ari kepada wartawan.

Usai dari Masjid Baiturrahman, Anies dijadwalkan bersilaturahmi dengan Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al-Haytar di Meuligoe Wali Nanggroe. Anies disebut akan mengikuti upacara adat yang dipimpin Malik.

Sumber : Detik Sumut

0/Post a Comment/Comments