Friday, June 8, 2018

ERDOGAN & AKP MELAWAN MAKAR BESAR POLITIK

(Analisis Geopolitik detik detik menjelang Pemilu Turki)
oleh Tengku Zulkifli Utsman 

Melihat perkembangan pemilu di turki, saya optimis akan ada kebaikan 24 juni nanti untuk umat islam.
Melihat kerja kerja kader partai AKP dua bulan ini di lapangan, saya yakin turki akan tambah maju kedepan.

Melihat strategi yang dijalankan para elit politik AKP dan para kader nya, saya yakin Erdogan dan AKP akan memenangkan kembali pemilu turki kali ini.
Cara cara kampanye pendukung erdogan kali ini bisa dikatakan sangat berani, ini hukum alam mungkin, semakin ditekan maka akan semakin melawan, para pendukung Erdogan seolah mau kasih sinyal bahwa mereka tau siapa musuh mereka kali ini.

Makar musuh erdogan semakin menggila, mereka menjatuhkan harga mata uang lira, makar dalam media, makar dalam dana, makar rencana kecurangan, dan selusin makar lain yang sudah mereka siapkan.
Jerman, Prancis bahkan ikut ikutan campur tangan ingin intervensi pemilu turki lebih jauh, namun Erdogan dan para loyalisnya sigap melawan.
Poster poster anti erdogan di prancis yang mengkampanyekan kampanye hitam terhadap erdogan dicopot paksa oleh para pendukung Erdogan dan AKP di Prancis, sampai sampai Presiden Prancis E Macron marah marah, tapi para pendukung erdogan tetap melawan.
Media media eropa terutama media barat juga media timur tengah terus menjelekkan nama erdogan menjelang pilpres yang hanya hitungan minggu tersebut, mereka kompak ingin melengserkan erdogan.
Namun erdogan dan kader kader AKP sigap menantang dan membalas setiap serangan, kampanye kampanye pilpres Erdogan dua bulan ini disesaki para pendukung dengan jumlah besar dengan penuh antusias.
Lawan lawan erdogan kini dalam kebingungan, mereka geleng geleng kepala dengan masih terlalu kuatnya dukungan terhadap erdogan di lapangan.
Dukungan tidak hanya datang dari kalangan AKP dan kader, tapi erdogan didukung penuh oleh hampir semua lapisan rakyat turki.
Politisi, Pebisnis, Ekonom, Pengamat, Profesional, Teknokrat, Ekspatriat dst, karena jika mengandalkan pemilih islamis AKP saja, suara mereka tidak lebih hanya 15%. Ceruk pendukung Erdogan meluas sampai ke atlet bahkan artis artis terkenal di turki.
Para penyanyi kelas atas turki seperti Ugur Isilak, Mustafa Kamaci dkk juga ikut mendukung Erdogan, bahkan Baru baru ini Maher Zain membuat sebuah lagu khusus untuk kampanye Erdogan berjudul "Hasat Vakti".
Erdogan juga didukung kuat dari luar negeri muslim, Yordania, Qatar, Maroko, Tunisia, Libya dll, Erdogan juga ikut di support oleh Ulama Politik dunia Syeikh Prof Dr Yusuf Al Qardhawi dari Qatar.
Syeikh Yusuf Al Qardhawi bahkan membuat doa khusus untuk kemenangan kembali Erdogan kali ini, Al Qardhawi juga yang kemarin terlibat langsung dalam politik Malaysia lewat dukungam diplomasi melalui tangan Qatar yang akhirnya menumbangkan PM Najib Razak.
Kalau melihat semua kerja kerja para pendukung AKP dan Erdogan selama ini, biar saya prediksi kemenangan Erdogan dalam pemilu mendatang insyaAllah di angka 48-55% suara.
Mari kita berdoa kepada turki, semoga 24 juni mendatang, Erdogan dan AKP kembali menang dan Allah patahkan semua makar musuh islam dari dalam dan luar Turki.

Tengku Zulkifli Usman.
Analis GeoPolitik Dunia Islam Internasional, Jakarta.





Catatan : Sumber FB. Saat ini pemilihan pilpres Turki sedang berlangsung di luar negeri.




No comments: