Friday, August 30, 2019

Launching Asrama Juara Wirautama Oleh Genharum

Yayasan Generasi Harapan Umat (Genharum) mengadakan launching Asrama Juara  Wirautama, Kamis (29/8). Berlokasi di Jalan Wirautama Desa Patrol Induk Kecamatan Patrol - Indramayu. Acara dimulai dari pukul 15.30 - 18.00. acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan Hadroh Al-Fatih dari siswa SMP Juara Wirautama.


Acara dihadiri oleh H. Rizqi Amali Rosyadi, S.Psi., M.Ikom selaku pembina Yayasan Genharum, Tokoh masyarakat Patrol, seluruh SDM Genharum, masyarakat sekitar, orang tua siswa-siswi SMP-SMA Juara Wirautama yang akan masuk asrama dan siswa-siswi Juara Wirautama.

Di era millenial saat ini, generasi muda seringkali terbuai dengan teknologi dan media sosial larut dalam perkembangan zaman sehingga menghabiskan waktu untuk hal-hal kurang bermanfaat. Tak sedikit generasi muda sekarang mulai jauh dari pedoman Al-Qur'an dan As-Sunnah. H. Rizqi Amali Rosyadi, S.Psi., M.Ikom. selaku Pembina Yayasan Genharum mengatakan Asrama Juara Wirautama ini merupakan salah satu upaya memecahkan masalah generasi generasi muda saat ini dengan program-program yang telah disusun, diantara nya pembiasaan membaca Al-Qur'an minimal 1 Juz sehari, Tahfidz Qur'an minimal sebulan 1 Juz, Pembiasaan Shalat berjamaah dan Shalat Sunnah, Puasa Sunnah, Study Club, Pembiasaan 3 Bahasa Asing (Arab, Inggris, dan Korea), Kepemimpinan dan berakhlakul Karimah.

Oleh sebab itu, Asrama Juara Wirautama ini pun menjadi program penguatan dari program unggulan yang sebelumnya berjalan di SMP-SMA Juara Wirautama agar lebih intensif lagi dalam mewujudkan cita-cita penguat Visi-Misi Sekolah Juara yaitu Sholeh, Cerdas dan Mandiri.

Asrama Juara ini juga disediakan dengan sarana yang lengkap diantaranya pengasuh dan santri, ruang belajar, dapur, ruang makan, kamar mandi, Mushola dan perlengkapan yang lainya.

Oleh sebab itu, setiap orang tua diharapkan untuk secar aktif mendukung anak-anaknya dalam mengikuti program Asrama Juara Wirautama ini.

Acara peresmian ini berlangsung dengan penuh hikmat dan mendapatkan sambutan hangat dan positif dari tokoh masyarakat dan seluruh undangan. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh H. Rizqi Amali Rosyadi selaku pembina Yayasan Genharum. Selain itu, peresmian ini juga sekaligus tanda telah diresmikan pula Asrama Juara Wirautama yang berlokasi di jl. Wirautama Desa. Patrol Induk Kec. Patrol - Indramayu. Program di Asrama Juara Wirautama akan ditempati oleh siswa-siswi Juara Wirautama akan mulai berjalan pada awal pekan bulan September 2019 ini.

Asrama Juara Wirautama juga salahsatu fasilitas bagi calon siswa-siswi SMP-SMA Juara Wirautama yang jauh dari wilayah Patrol dan dari luar kota. Jika ingin mendaftar untuk sekolah di SMP-SMA Juara Wirautama untuk tahun ajaran 2020-2021 sudah dibuka Gelombang 1 dimulai 1 September - 31 Desember 2019. Segera booking seat dengan menghubungi humas Yayasan Genharum (081324265563).

Artikel Terkait