Senin, 11 Oktober 2021

JABAR Pimpin Klasemen Medali PON XX Papua, Netty: Jaga Kemenangan dengan Tetap Prokes, Tingkatkan Testing dan Tracing

[wartanusantara.idJakarta – Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher meminta pimpinan kontingen Jawa Barat ke PON XX Papua agar tetap menjaga kemenangan dan tetap disiplin prokes,  testing dan tracing di tengah kemenangan pimpin klasemen sementara. 



"Ditemukannya 43 kasus Covid-19 beberapa waktu lalu harus menjadi alarm bagi setiap  kontingen, khususnya Jawa Barat, untuk disiplin prokes. Kita tidak ingin sportivitas dan semarak PON XX serta kebahagiaan Jawa Barat  memimpin klasemen sementara ternodai karena atlet atau anggota delegasi ada yang terinfeksi,"  kata Netty dalam keterangan medianya, Senin  (11/10/2021). 

Menurut politisi nasional  asal Jawa Barat ini,  pemerintah dan Satgas Covid-19 setempat harus sigap melakukan langkah-langkah antisipasi  agar tidak terjadi klaster PON XX Papua. "Tingkatkan terus testing dan tracing dengan prioritas pemeriksaan pada atlet, ofisial, para petugas di stadium maupun hotel," katanya. 

Menurut  Netty,  testing dan tracing adalah langkah prioritas  yang harus dilakukan berkala oleh  Satgas setempat. "Para atlet dan semua anggota kontingen harus bekerja sama dengan bersedia di-testing berulang kali demi keselamatan bersama," katanya. 

Dengan demikian, kata Wakil Ketua FPKS DPR RI ini, PON XX di Papua  harus menjadi model penyelenggaraan event besar yang aman dan membanggakan. "Dunia internasional  tentu ikut mengamati dan menilai. Indonesia harus memastikan mendapat poin positif di mata dunia, jangan malah mendapat celaan akibat lalai dan abai dalam penanganan Covid-19," katanya. 

Netty juga meminta pemerintah melalui Satgas setempat agar para pasien Covid-19 ditangani dengan baik. “Meskipun  hanya memiliki  gejala ringan, namun mereka  harus tetap dirawat dan dipantau dengan baik. Jangan sampai bebas berkeliaran yang akan memicu penularan," ujarnya. 

Terakhir, Netty meminta kontingen Jawa Barat agar tetap semangat, berjuang keras dan kembali ke tanah Pasundan dengan membawa gelar Juara PON XX.

Artikel Terkait