Jajak pendapat menunjukkan mayoritas warga Israel tidak akan memilih Netanyahu dalam pemilu


[WARTANUSANTARA.ID] 
Sebuah jajak pendapat di Israel menunjukkan mayoritas warga Israel tidak akan memilih Perdana Menteri Benjamin Netanyahu atau partai mana pun yang mendukungnya dalam pemilu mendatang, media Israel melaporkan pada hari Jumat.

Jajak pendapat yang dilakukan oleh Channel 12 menemukan bahwa 62% pemilih tidak akan memberikan suara mereka untuk partai yang mendukung Netanyahu untuk terus menjadi pemimpin Israel.

Jajak pendapat tersebut menunjukkan hanya 19% yang akan memilih partai yang mendukung Netanyahu, sementara 19% responden lainnya mengatakan mereka tidak tahu.

Hasilnya juga menunjukkan bahwa 30% dari mereka yang saat ini mengklasifikasikan diri mereka sebagai pemilih di blok Netanyahu mengatakan mereka tidak akan memilih partai yang mendukung Netanyahu untuk terus menjabat sebagai perdana menteri.

Sejak dimulainya serangan Israel terhadap Jalur Gaza pada tanggal 7 Oktober, pihak oposisi Israel bersama dengan keluarga tawanan Israel yang ditahan di Gaza telah melancarkan protes untuk menunjukkan ketidakpuasan atas tindakannya terhadap perundingan gencatan senjata.

Netanyahu juga mendapat tentangan dari masyarakat atas rencana perombakan peradilannya yang kontroversial dan membatasi kekuasaan peradilan.

0/Post a Comment/Comments