Thursday, April 11, 2019

Gen Harum Foundation Salurkan bantuan untuk Korban Banjir Indramayu

Gen Harum Indonesia , Qonita Wisata dan SMP Juara Witautama menyalurkan bantuan berupa beras, mie instan, sarden, biskuit, roti, nasi bungkus, air mineral dan kebutuhan bayi dan yang lainnya, untuk korban terdampak banjir akibat meluapnya sungai cimanuk di beberapa posko seperti, Pagirikan, Plumbon dan Kenanga selain itu door to door menyambangi warga yang belum mengungsi di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.



Bantun tersebut langsung diberikan oleh Ketua Gen Harum Indonesia, Sudirman  untuk korban terdampak melalui Koordinator Posko, Bapak Agus selaku ketua RT Graha Artha didampingi para pengungsi. Sebagai Lembaga yang bergerak di bidang sosial Gen Harum Indonesia sangat peduli kepada masyarakat di Indramayu terutama warga yang terdampak banjir. Dalam hal ini, respons bantuan bencana alam merupakan bagian dari tugas Gen Harum Indonesia selain tugas pokoknya.

Kepala SMP Wirautama Patrol yang merupakan sekolah dibawah naungan Gen Harum Indonesia, Sutarno Rabu (10/4) mengatakan, bantuan yang diberikan ini sebagai kepedulian terhadap bencana alam banjir akibat meluapnya sungai cimanuk di Indramayu. “Bantuan yang kami berikan berupa sembako dan kebutuhan lain, agar bisa meringankan beban dari pada para korban,” jelasnya.

Menurut dia, pemberian bantuan ini akan menjadi program untuk selanjutnya dalam bencana-bencana alam apabila terjadi di berbagai daerah di Indonesia. “Kami akan selalu merespons seperti ini apabila ada bencana. Dan ini menjadi kegiatan rutin serta menjadi program Gen Harum Indonesia ke depan guna meringankan beban para korban,” tuturnya.

Ia menambahkan, bantuan tersebut diserahkan kepada beberapa posko, yaitu Posko  di Desa Pagirikan, Posko Kenanga dan Posko Plumbon sesuai dengan informasi yang diterima dari posko induk yang ada di BNPB.

Terakhir berharap semoga banjir ini bisa diambil hikmahnya dan korban banjir semoga diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapi musibah banjir. Semoga cepat surut banjirnya.

Artikel Terkait