Thursday, September 10, 2020

Fahri Hamzah ke Mendikbud : wajibkan semua TV untuk menyiarkan secara pendidikan sampai 50%

Kasus positif Corona / Covid-19 di Indonesia terus naik, sekarang total jumlah kasus yang positif sudah 200ribu lebih. Kasus covid-19 yang pertama kali muncul dari Wuhan China telah memukul perekonomian semua Negara.



Termasuk dalam bidang pendidikan di Indonesia belum mengizinkan sekolah untuk buka. Meski pemerintah menyediakan kuota gratis untuk siswa dalam pembelajaran online, masih menjadi kendala bagi orang tua murid kalangan ekonomi menengah bawah. Terutama yang ortu murid ekonomi pas-pasan terasa berat jika buat beli HP.


Hal ini mendapat kiritikan tajam dari Fahri Hamzah, mantan Wakil Ketua DPR RI. Fahri Hamzah ke Nadiem Makarim (Mendikbud),' Daripada sampeyan sibuk beli gadget dan pulsa mendingan wajibkan semua TV untuk menyiarkan secara pendidikan sampai 50%' dalam tweetnya.


Menurut Fahri, layar TV sudah ada di rumah penduduk. Siaran TV selama ini mendapatkan kritikan tajam dari warganet, karena kebanyakan kurang mendidik. 


Jumlah TV lokal di Indonesia sudah banyak, dan daring juga bisa pakai studio TV lokal. Banyak cara dalam pembelajaran di kala pandemi ini. 

Artikel Terkait