Wednesday, January 13, 2021

Detail Ottoman (Turki Utsmani) yang Elegan Terlihat Di Dalam Rumah Pesepakbola Turki Mesut Özil

[wartanusantara.idMesut Özil, pesepakbola profesional Jerman keturunan Turki, membuat kegilaan di media sosial setelah berbagi foto di Twitter dengan istrinya Amine Gülşe di rumah mereka di London. Namun, apa yang membuat foto itu mendapat perhatian yang signifikan secara online, tersembunyi di detailnya.



Foto pasangan itu, dengan judul "Kopi Turki dengan cintaku," menunjukkan mereka duduk dan menikmati secangkir kopi tradisional Turki. Tapi nuansa Ottoman di belakang mereka adalah pembicaraan nyata di kota itu.


Detail yang terlihat oleh penggemar bermata elang adalah replika lukisan tahun 1879 berjudul "Meja Kopi" oleh Osman Hamdi Bey, seorang ahli seni dan pelukis pelopor Ottoman, yang terkenal karena lukisannya yang terkenal "The Tortoise Trainer."


Di samping penggambaran Hamdi Bey yang sangat indah, terdapat karya pelukis dan pematung Prancis Jean Leon Gerome tahun 1865 berjudul "Orang Yunani Muda di Masjid." Gerome adalah salah satu seniman paling terkenal pada masanya dan juga sosok guru bagi Osman Hamdi Bey.


“Ottoman Chic” karya penulis Serdar Gülgün adalah barang lain yang mendapatkan pujian Özils atas rasa dekorasi mereka yang elegan. Beristirahat di atas meja, karya seni sampul unik buku itu tidak bisa dilewatkan. Dalam buku yang dirilis pada 2014 oleh desainer interior kelahiran Istanbul, Gülgün menceritakan tur ke rumah bersejarahnya di Bosporus.


Sofa tempat pasangan menikmati kopi juga dihiasi dengan bantal gaya Turki klasik, meja kopi yang menampilkan tiga buah bibelot hias tinggi yang dihiasi bulan sabit, simbol agama Islam.


Sebelumnya Özil membuka pintunya ke kamera dan menjadi tamu di saluran di platform media sosial Google, YouTube. Desain interior rumah playmaker ini didekorasi dengan selera tinggi untuk mencerminkan warisan Turki-nya dan bahkan menampilkan lukisan Sultan Selim III berbingkai perunggu.


Pasangan itu membeli rumah, sebuah rumah besar yang diperkirakan bernilai 10 juta pound ($ 13,59 juta), pada tahun 2016. Terletak di daerah makmur di London utara.


Sumber : Daily Sabah

Artikel Terkait