Senin, 22 Februari 2021

Banjir di Jakarta Barat Surut, Pak RT Akui Kekurangan Anies Itu Gak Punya Buzzer

[wartanusantara.id] Pada hari Sabtu, 20 Februari 2021 DKI Jakarta dilanda banjir. Di jagad medsos Twitter keyword dengan 'Banjir dan Anies' menjadi trending topic pembahasan netizen. Tidak sedikit mempertanyakan kinerja Gubernur Anies Baswedan.


(M Yusuf Ketua RT berbaju biru disamping Anies/photo : Detik)

Dilansir dari laman Tempo, Anies mengatakan meski curah hujan tinggi situasi tetap terkendali. Ia juga mengatakan dampak banjir tahun ini lebih kecil dibandingkan tahun 2020 berdasarkan catatan BPBD DKI Jakarta.

Dilansir dari laman Detik, Anies mengunjungi RT 2/RW 1 Rawa Buaya Jakarta Barat. M Yusuf selaku ketua RT bercerita dihadapan Anies mengenai surutnya banjir di wilayahnya. Ia bercerita banjir melanda wilayahnya sejak hari Sabtu (20/2), dan sudah surut pada minggu malamnya (21/2). 

"Kami sebagai pengurus wilayah mengatakan apa yang sebenarnya, tanpa ada paksaan dan tanpa ada indikasi apapun, bahwa pada saat banjir di wilayah kami, pada saat itu hari Sabtu tapi hari Minggu malam paginya itu sudah surut karena ada penanganan cepat, pompa air berfungsi dengan baik, ditambah dengan penyedotan damkar langsung 24 jam dan akhirnya warga antusias banget dengan penanganan Pemprov DKI," katanya, seperti dilansir dari laman Detik (22/02).

Yusuf pun menyatakan kelemahan Gubernur Anies Baswedan itu cuma satu, tidak punya Buzzer. 

"Itu kesaksian saya, karena ini cuman satu kekurangan Pak Anies, Pak Anies tidak punya buzzer, bahwa hari ini benar-benar surut dan tidak pernah ada setingan apapun," tuturnya, seperti dilansir dari Detik (22/02.

Sebelumnya mengenai kesigapan petugas dan semua pihak dalam menangani banjir, Anies mengapresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak atas usaha, kerja, dan kolaborasi.

"Apresiasi setinggi-tingginya atas usaha, kerja dan kolaborasi seluruh jajaran dalam merawat dan menjaga Jakarta ketika menghadapi cuaca ekstrem. Kerja mereka seringkali tak tampak oleh publik luas, tak dirayakan media, tapi manfaatnya kita rasakan," kata Anies melalui akun FBnya.

Sumber diolah dari Tempo, Detik, dan FB Anies Baswedan

Artikel Terkait