Minggu, 02 Mei 2021

Pejabat pertahanan tertinggi Turki mengunjungi zona operasi anti-teror

[wartanusantara.idMenteri Pertahanan Nasional Turki Hulusi Akar, bersama dengan pejabat militer tingkat tinggi, melakukan kunjungan pada hari Sabtu ke provinsi Sirnak untuk memantau operasi anti-teror yang diarahkan dari provinsi perbatasan.


(Foto : Anadolu Agency)

Akar mencapai area Operasi Pence-Simsek untuk inspeksi, kata Kementerian Pertahanan Nasional dalam sebuah pernyataan. Ia didampingi Kepala Staf Umum Jenderal Yasar Guler dan Panglima Angkatan Darat Jenderal Umit Dundar.


Turki meluncurkan Operasi Pence-Simsek dan Pence-Yildirim pada tanggal 23 April di wilayah Metina dan Avasin-Basyan Irak utara dekat perbatasan Turki.


Kelompok teror PKK sering menggunakan pangkalan di Irak utara tepat di seberang perbatasan selatan Turki untuk bersembunyi dan merencanakan serangan teror di Turki.


Dalam lebih dari 35 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK - yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS, dan UE - bertanggung jawab atas kematian setidaknya 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak, dan bayi.


Sumber : Anadolu Agency


Artikel Terkait