AHY: Saya Tetap Dukung Anies Meski Tak Jadi Cawapres


WARTANUSANTARA.ID|PEMILU-- 
 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Demokrat, menyatakan bahwa dirinya tetap mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024 meski tidak dipilih sebagai calon wakil presiden (cawapres) oleh mantan Gubernur DKI Jakarta itu.


AHY mengatakan bahwa keputusan Anies untuk memilih cawapres lain adalah hak prerogatifnya sebagai capres. Ia mengaku tidak kecewa atau sakit hati dengan pilihan Anies tersebut.


"Saya tetap mendukung Anies sebagai capres karena saya yakin beliau adalah sosok yang mampu membawa perubahan dan perbaikan untuk Indonesia. Saya tidak merasa tersinggung atau keberatan dengan keputusan beliau untuk memilih cawapres lain. Itu adalah hak beliau dan saya menghormatinya," ujar AHY dalam keterangan persnya, Rabu (7/6/2023).


AHY menambahkan bahwa dirinya sudah berkomunikasi dengan Anies terkait hal ini dan mendapatkan penjelasan langsung dari capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang terdiri dari Partai Demokrat, Nasdem, dan PKS.


"Anies sudah menjelaskan kepada saya alasan-alasan beliau untuk memilih cawapres lain. Saya mengerti dan mengapresiasi pertimbangan-pertimbangan beliau. Saya juga sudah menyampaikan dukungan dan doa saya kepada beliau dan cawapresnya," tutur AHY.


AHY mengaku tidak ambisius untuk menjadi cawapres Anies. Ia mengatakan bahwa dirinya hanya ingin berkontribusi untuk Indonesia melalui peran yang sesuai dengan kapasitas dan kompetensinya.


"Saya tidak punya ambisi pribadi untuk menjadi cawapres Anies. Saya hanya ingin berkontribusi untuk Indonesia melalui peran yang sesuai dengan kapasitas dan kompetensi saya. Saya yakin Anies juga memilih cawapres yang terbaik untuk dirinya dan untuk Indonesia," kata AHY.


AHY juga menegaskan bahwa Partai Demokrat tetap solid dan kompak mendukung Anies sebagai capres 2024. Ia menepis spekulasi bahwa ada perpecahan atau ketidakharmonisan di internal partai bintang mercy tersebut.


"Partai Demokrat tetap solid dan kompak mendukung Anies sebagai capres 2024. Tidak ada perpecahan atau ketidakharmonisan di internal kami. Kami bersama-sama berjuang untuk memenangkan Anies di Pilpres 2024," tegas AHY.


AHY mengajak seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat untuk terus bekerja keras dan bersinergi dengan partai-partai koalisi lainnya untuk memenangkan Anies di Pilpres 2024. Ia juga mengimbau masyarakat untuk memberikan dukungan dan suara mereka kepada Anies sebagai capres perubahan.


"Saya mengajak seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat untuk terus bekerja keras dan bersinergi dengan partai-partai koalisi lainnya untuk memenangkan Anies di Pilpres 2024. Saya juga mengimbau masyarakat untuk memberikan dukungan dan suara mereka kepada Anies sebagai capres perubahan. Mari kita bersama-sama membangun Indonesia yang lebih baik, adil, dan sejahtera," pungkas AHY.


Sumber : detik, tribun, kompas

0/Post a Comment/Comments