Media Asing Soroti Mundurnya Kepala Otorita IKN Bambang Susantono

[WARTANUSANTARA.ID] Media asing turut menyoroti mundurnya Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono dan wakilnya, Dhony Rahajoe, dari jabatan masing-masing pada Senin (3/6) waktu setempat.

(Kepala Otorita IKN Bambang Susantono (dok. Aryo Mahendro/detikBali)

Seperti dikutip Reuters, Senin (3/6/2024), laporan soal pengunduran diri Bambang dan Dhony itu ditulis Reuters dalam salah satu artikelnya yang berjudul "Head, deputy head of Indonesia's new capital city authority resign, minister says".

Dalam laporannya, Reuters mengutip keterangan Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno yang menyampaikan pengumuman mengejutkan itu kepada publik pada Senin (3/6) waktu setempat.

"Kepala dan wakil kepala badan ibu kota baru Indonesia, yang mengawasi proyek senilai US$ 32 miliar, telah mengundurkan diri, kata Menteri Sekretariat Negara pada hari Senin," demikian dilaporkan Reuters dalam laporannya pada Senin (3/6) waktu setempat.

"Pengunduran diri ini terjadi menjelang rencana perayaan Presiden Joko Widodo di ibu kota baru, yang disebut Nusantara, pada Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus," imbuh Reuters dalam laporannya.

Laporan Reuters itu dimuat ulang oleh sejumlah media-media asing lainnya, seperti Channel News Asia, Straits Times, hingga Arab News.

Sebelumnya Mensesneg Praktiko mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima surat permohonan pengunduran diri Bambang Susantono dari jabatannya sebagai Kepala Otorita IKN. Pratikno juga menyebut bahwa Keppres pemberhentian dengan hormat Bambang dari jabatan itu telah diterbitkan.

Sumber :  Detik 

0/Post a Comment/Comments