Respons Cak Imin soal AMIN Posisi Terendah Survei Poltracking di Jatim


[WARTANUSANTARA.ID] 
Pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN) menempati posisi terendah hasil rilis lembaga survei Poltracking di Provinsi Jawa Timur (Jatim). Apa kata Cak Imin?

"Tentu bagi kami survei itu masukan," kata Cak Imin di Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (6/2/2024) malam.

Cak Imin mengatakan yang lebih penting dibanding survei yakni kewaspadaan. Dia memerintahkan seluruh kader PKB di Jatim untuk mencoblos AMIN pada 14 Februari mendatang.

"Tapi yang lebih penting dari survei itu adalah kewaspadaan. Kalau PKB bisa sampai 28% mestinya AMIN setidaknya minimal di atas 20%, di atas 25%, karena itu saya instruksikan kepada seluruh kader PKB nyoblos PKB ya nyoblos AMIN," ujarnya.

Lebih lanjut, Cak Imin menyinggung adanya praktik black campaign yang mengganggu pemilih PKB. Dia mengatakan pihaknya tetap berusaha menyolidkan pemilih PKB agar sekaligus mencoblos AMIN.

"Tidak lagi dikoyak-koyak dengan info, ini kan kadang-kadang ada yang dikacaukan oleh black campaign, sehingga pemilih PKB kadang-kadang merasa diganggu. Tapi ini alhamdulillah kayak pertemuan malam hari ini menyolidkan memilih PKB, harus sekaligus memilih Amin," ujarnya.

Lembaga survei Poltracking merilis hasil survei pilpres di Provinsi Jawa Timur. Hasilnya, Prabowo-Gibran mendapat suara paling tinggi dalam survei tersebut.

Survei ini dilakukan pada 25 sampai 31 Januari 2024 dengan jumlah responden 8.000 di Jawa Timur. Margin of error (MoE) survei ini adalah +-1,1% dengan tingkat kepercayaan 95%.

Pengumpulan data dengan wawancara tatap muka langsung dengan responden. Populasi survei warga di Provinsi Jawa Timur yang sudah memiliki hak pilih berusia lebih dari 17 tahun atau sudah menikah.

Responden diberi pertanyaan, 'Jika Pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Bapak/Ibu/Saudara pilih di antara pasangan capres-cawapres berikut?'. Berikut hasilnya:

- Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar:14,9%
- Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming: 60,1%
- Ganjar Pranowo-Mahfud Md: 17,2%
- Tidak tahu/tidak jawab: 7,8%

Sumber : Detik

0/Post a Comment/Comments