Monday, January 11, 2021

Anies Baswedan : Keberhasilan Upaya Penanganan Pandemi Sangat Tergantung Peran Masyarakat

[wartanusantara.id] Anies Baswedan Memimpin apel kesiapsiagaan Tanggap COVID-19 yang dilaksanakan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, sekaligus melepas tim spraying disinfektan massal yang akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 44 wilayah kecamatan yang ada di Ibu Kota.



Kasus Covid-19 di Indonesia, terutama DKI Jakarta masih tinggi. Mulai hari ini, 11-25 Januari 2021 pemerintah melakukan PPKM Jawa Bali. 


Anies menuturkan Keberhasilan upaya penanganan pandemi sangat tergantung peran masyarakat. Oleh karena itu, dibutuhkan kerja sama dan keterlibatan semua pemangku kepentingan dari perangkat RT, RW, institusi pemerintah, dunia usaha, serta lembaga sosial kemasyarakatan.


"Dalam hal ini, Palang Merah Indonesia (PMI) sudah melakukan yang terbaik dalam membantu pemerintah dengan menggerakkan masyarakat melakukan disinfeksi di pemukiman, perkantoran, sarana pendidikan, dan fasilitas sosial, serta fasilitas umum lainnya," lanjut Anies.


Anies memberikan apresiasi kepada seluruh relawan PMI dengan segenap seluruh potensi yang dimilikinya mendukung penangangan Covid-19 di DKI Jakarta. Pekerjaan mereka merupakan tugas besar dan mulia.


"Ini adalah tugas besar dan mulia, harap jaga stamina, fisik, dan mental rekan semuanya," kata Anies.


Pandemi belum usai, Anies selaku Gubernur DKI menggaungkan alarm kewaspadaan. Ia menegaskan agar masyarakat tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. 


"Semoga angka penyebaran COVID-19 turun, serta apresiasi untuk PMI DKI Jakarta," tutup Anies.


Sumber : FB


Memimpin apel kesiapsiagaan Tanggap COVID-19 yang dilaksanakan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, sekaligus...

Dikirim oleh Anies Baswedan pada Minggu, 10 Januari 2021

Artikel Terkait