Ahok Buktikan Sikap Pro SARA

Jakarta-- Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia menilai bahwa video kampanye Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang beredar belakangan ini merupakan cerminan dari tindakan pro SARA dan anti bhinneka. Dari video tersebut terlihat hanya kelompoknya saja yang menjadi tolak ukur negara yang beragam. Menolak kehadiran agama dan suku lain yang sudah menjadi bagian Negara Kesatuan Republik Indonesia.
(Kartika Nur Rakhman)

"Berlindung dengan topeng minoritas yang selalu dia sampaikan dimana-mana, video kampanye Ahok ini menegaskan sikapnya terhadap suku dan agama di luar kelompoknya," ujar Ketua
Umum PP KAMMI Kartika Nur Rakhman menyikapi hal tersebut, Senin (10/4).

 Nur juga menilai tindakan tersebut merupakan sebuah stereotype keji yang dengan sengaja dilabelkan kepada orang di luar kelompoknya.

Sementara itu, Sekretaris Bidang Kebijakan Publik PP KAMMI, Mira Fajri berpendapat tindakan Ahok sarat unsur provokatif. Sosok pribumi diceritakan anarkis sedangkan keturunan Cina diceritakan sangat baik.

"Sungguh sangat mengherankan, mengkampanyekan kebhinakaan tapi dengan menyebarkan islamophobia, kebhinekaan mana yang dimaksud?" ujar Mira.

Kendati demikian KAMMI menegaskan, tidak akan terprovokasi dengan sentimen yang menjual SARA itu, karena KAMMI cinta Indonesia. KAMMI juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar tidak mudah terprovokasi dengan tindakan yang menimbulkan pergesekan SARA dan anti kebhinnekaan. Karena pada dasarnya Indonesia adalah negara yang heterogen.
Sumber : Bayu Anggara, Dept. Advokasi Kebijakan Publik PP KAMMI

0/Post a Comment/Comments