Wali Nanggroe Aceh Sambut Tim Aktivis Aceh Selamatkan Asrama Meuligoe Iskandar Muda

Selepas berjumpa Ketua DPRA Tgk.  Muhar dan ketua Banleg DPRA Iskandar Al-Farlaki Tim aktivis Aceh Selamatkan Asrama Meuligoe Iskandar Muda Aceh-Jogja terus mencoba menggalang dukungan seluruh stakeholder Aceh untuk memberikan advokasi hukum bagi mahasiswa penghuni Asrama Mahasiswa Aceh Sultan Iskandar muda Yogyakarta.

Sebab itu,  Aktivis Aceh yang tergabung dalam Gerakan Peduli Asrama Aceh-Jogja Rabu Siang menjumpai wali Nanggroe Aceh YM Malik Mahmud Al-Haytar di meuligoe wali nanggroe Aveh.

Dalam pertemuan tersebut,  Tuanku Muhammad selaku koordinator Tim Aktivis Aceh menyampaikan bahwa pertemuan ini adalah untuk meminta dukungan dan bantuan kepada Wali Nanggroe Untuk menyelematkan Asrama Iskandar Muda Jogjakarta. "Meskipun kami tidak sedang kuliah di Jogja tapi kami memandang bahwa perkara ini bukan Menyelematkan Asrama Ponco saja tapi juga marwah dan martabat rakyat Aceh. Jika asrama ponco ini gagal dipertahankan maka bisa saja asrama-asrama lain hilang. Dan marwah Aceh bisa dengan mudah diinjak-injak." Ucap Tuanku

Hifjir mewakili penghuni asrama Ponco di kesempatan itu menceritakan seluruh kronologi kejadian ini mulai dari awal gugatan tahun 2013 sampai dengan proses yang terjadi sekarang ini.

Adapun YM Malik Mahmud Al-Haytar dihadapan para alumni mahasiswa jogja,  mahasiswa,  tim aktivis Aceh menyatakan akan siap turun untuk menyelamatkan Asrama Iskandar Muda Aceh-Jogja.  "Saya akan mencoba menyurati menjumpai Sultan Jogja. Sekitaran tahun 2012 sudah pernah saya sampaikan permasalahan ini sama Sultan Jogja". Disamping itu Wali Nanggroe juga akan menghubngi pemerintah Aceh dan DPRA untuk sama-sama duduk membahas permasalahan ini.

Adapaun yang hadir di pertemuan terbatas tadi Nasrudin Shah, M. Nasir, Dahlan (alumni Jogja), Said fadil (Alumni Bandung), Sarjev Alumni Jakarta.  Hendra Kusmara,  Hifjir,  Zia (penghuni asrama Ponco.  Tuanku Muhammad (KAMMI),  Lismijar (Senat Pasca Sarjana UINAR), dan 4 dari perwakilan Dema UIN Ar Raniry.


Ttd.


Gerakan  Peduli Asrama Aceh-Jogja

0/Post a Comment/Comments