Tidak Hanya Komitmen Politik dengan KAMMI, Sudrajat Siapkan 300.000 Wirausaha Muda Baru

Bandung - Pengurus Wilayah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PW KAMMI) Jawa Barat disambut hangat oleh Calon Gubernur Jabar nomor urut 3, Sudrajat di markas pemenangan Hotel Karpitah pada Rabu (28/3) pukul 19.40. Acara berlangsung hangat dan penuh takzim dengan pemaparan langsung dari Sudrajat yang dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. Acara ini dihadiri oleh para pimpinan Pengurus Daerah KAMMI se Jawa Barat.

Acara berlangung cair dengan pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan pada Sudrajat dari berbagai aspek. Mulai dari pendidikan, tata wilayah, kepemudaan serta fungsi-fungsi pemerintahan.

Sudrajat mengaku bahwa janji kampanye yang telah disusun oleh pasangan nomor 3 ini realistis untuk bisa dilaksanakan.

"Kami menyusun visi-misi serta program kerja ini sesuai dengan kebutuhan Jawa Barat dengan rasionalitas yang bisa dikerjakan. Buat apa buat janji politik yang tidak realistis bisa dilakukan".

Bahkan tidak hanya menyanggupi komitmen politik yang ditawarkan KAMMI Jabar, namun Sudrajat juga menyampaikan sudah menyiapkan program khusus untuk Pemuda Mahasiswa yakni penyediaan 3 juta lapangan kerja baru dan 300 ribu wirausaha baru sebagai pelanjut program-program unggulan Ahmad Heryawan. Selain itu, Sudrajat juga menyampaikan pengalamannya selama karir hidupnya mulai dari militer, politik, hingga bisinis dan terjun di tengah kontestasi pilgub Jabar ini.

Acara berlangsung hingga pukul 21.15 dan dilanjutkan permintaan KAMMI untuk  penanda tanganan komitmen politik antara KAMMI Jabar dan Sudrajat selaku Cagub Jabar.

Ini merupakan rangkaian dari KAMMI guna mendengarkan dan meminta komitmen para kandidat dengan kontrak politik yang telah KAMMI siapkan.

Naufan selaku Ketua Umum KAMMI Jabar mengatakan komitmen politik yang dimaksud  yang ingin kami  sampaikan ke Kang Sudrajat adalah terkait dengan politik bersih dan pro kepada masyarakat kecil. "Beberapa masalah yang menjadi konsen kami dan disampaikan ke Pak Sudrajat yaitu terkait dengan menciptakan iklim birokrasi yang bebas KKN, senantiasa memperhatikan petani, buruh dan nelayan. Selain itu KAMMI menyampaikan pendidikan dan kesehatan untuk masyarakat tidak mampu harus di gratiskan, selain itu juga calon gubernur harus mampu menciptakan wadah-wadah kreatif untuk para pemuda dan terakhir pariwisata harus dikembangkan sampai ranah Internasional.

Sudrajat bersepakat dengan KAMMI dan bersedia menandatangani komitmen politik tersebut dan siap dievaluasi jika ketika terpilih melanggar komitmen tersebut.

Naufan pun berterima kasih dengan kesediaan Kang Sudrajat menandatangani komitmen politik tersebut dengan menyerahkan sebuah cinderamata bertuliskan "Politikmu Bersih KAMMI Berterima Kasih", dan mengatakan ini adalah langkah awal yang baik semoga calon gubernur  lain bisa mengikuti untuk punya komitmen politik guna kemanfaatan masyarakat Jawa Barat kedepan.

Acara pun diakhiri dengan sesi foto bersama antara Pengurus Wilayah KAMMI Jawa Barat dan Sudrajat Cagub Jabar Nomor Urut 3. (Meli Asyikers)


0/Post a Comment/Comments