Tuesday, April 24, 2018

Desa Berdaya Rumah Zakat Luncurkan Mangobang Produk KUBE Gerakan Desa Berdagang

Subang | 20 April 2018

Sindangsari Subang - Mangobang adalah merek jus kemasan dengan varian mix antara mangga dan nanas sebagai buah khas kabupaten Subang. Diolah secara pasteurisasi dengan packaging botol kemasan.

"Produk jenis minuman ini terbilang baru, sehat dari buah asli dan tanpa bahan pengawet berbahaya, ini menjadi salah satu keunggulannya. Kemudian kami pasarkan di sekolah-sekolah, ke perusahaan, delivery order, online ditawarkan untuk acara resmi dan informal, juga di tempat pariwisata." Ungkap Indri Suci Purwanti sebagai pengusaha Mangobang.


Dia juga menyampaikan rasa terimakasihnya pada Rumah Zakat yang telah melakukan pendampingan ekonomi, memberikan bantuannya berupa modal dan sarana usaha, serta mengajaknya bergabung dengan KUBE Gerakan Desa Berdagang yang diinisiasi oleh Wayan Sohib Fasilitator Rumah Zakat di Desa Berdaya Sindangsari, Subang.

Melalui Fasilitator tersebut, Indri mendapatkan sarana usaha berupa freezer denpoo, blender philips, panci stainless, juga bantuan modal dan penguatan produk berupa sticker dan botol kemasan. Pada momen pendampingan usaha Mangobang tersebut, Wayan Sohib menyampaikan bahwa produk Mangobang akan menjadi produk pangan unggulan lokal Subang yang bisa berkembang dan masuk ke pasaran luas, sebab usaha minuman jus adalah jenis minuman yang orang tidak akan bosan mengkonsumsinya, bahkan menjadi kebutuhan, terlebih produk ini hadir dengan varian yang baru dan rasa yang unik.

Artikel Terkait