Tuesday, May 15, 2018

Kemeriahan Wisuda SD Juara Cinta IPC, Turut Hadir Pemerintah walikota dan Donatur


Senin (14/5) SD Juara Jakarta Utara mengadakan Wisuda kelas 6 sebanyak 25 wisudawan-wisudawati. Kegiatan ini dihadiri Pejabat Pemerintah dari mulai  walikota Jakarta Utara yang diwakili oleh ibu Siti Sumiyati , SH. MH sebagai Kabag Kesra didampingi oleh Bapak Salikun Kasudin Ka sie Dikdas dan PKLK Sudin pendidikan Jakarta Utara 1, pemerintah kecamatan Tanjung Priok, Pengawas gugus dan wilayah kepala sekolah tingkat SD sekitar Tanjung Priok. Selain dari pemerintah juga turun hadir dari donatur IPC (PT. Pelindo II) yang diwakili oleh Angga Iriano sebagai Senior Deputi Vice Presiden dan ketua program bidang pendidikan Rumah Zakat Ivan Supangat bertempat di Gedung Balai Yos Sudarso komplek walikota Jakarta Utara.


Ahmad Kosasi Kepala sekolah SD Juara Cinta IPC mengatakan wisuda kali ini merupakan yang ke empat kalinya dan saat ini mewisuda 25 pelajar. Selain wisuda juga dalam kegiatan ini kami mengadakan uji publik tahfidz dan Alhamdulillah wisudawan-wisudawati selain menyelesaikan pendidikan selama 6 tahun juga hapalan Qur'an juz 30. Mudah-mudahan hapalan menjadi bekal hidup kita untuk menjadi juara di dunia dan akhirat. Kami berpesan kepada orang tua agar menjaga nilai positif yang kami berikan selama sekolah di SD Juara.

SD Juara Cinta IPC adalah program pendidikan gratis yang berkualitas sinergi antara rumah zakat dengan IPC (PT. Pelindo II) yang berada di kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara.

Walikota dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para pelajar yang telah mengikuti sekolah hingga tamat di SD tersebut, dalam menuntut ilmu diharapkan juga harus ada keseimbangan dengan ilmu agama, katanya.
“Semoga dengan cita – cita bagi para siswa – siswi bisa menjadi pemicu semangat untuk belajar lebih giat lagi dalam menuntut ilmu, tapi orang tua juga harus ikut mendorong dan mengawasi anak jangan sampai melangkah ke hal – hal yang negatif,” pungkasnya.

Sedangkan perwakilan dari IPC, Angga Irlan menyampaikan selamat kepada para peserta didik SD Juara Cinta IPC Jakarta Utara yang telah menyelesaikan pendidikannya, dan diucapkan pula selamat kepada orang tua maupun guru yang telah membimbing putra putriinya hingga tamat.

Sebagai perusahaan, IPC mempunyai tanggung jawab sosial dan salah satunya bidang pendidikan ,melalui SD Juara Cinta IPC memberikan pendidikan gratis kepada masyarakat, kata Angga.
Mudah – mudahan kegiatan sosial lainnya yang telah diprogramkan bisa berjalan dengan baik dan ini juga tak terlepas dari peran pemerintah daerah dan masyarakat, pungkas Angga.

Selain acara wisuda dan uji publik Tahfidz Qur'an Dalam kegiatan ini juga menampilkan kreasi siswa-siswi SD juara Cinta IPC dari mulai penampilan perkusi, menyanyi dan tarian Nusantara.

Ivan Supangat bidang pendidikan Rumah Zakat mengatakan kami sudah mempunyai 25 sekolah juara se-Indonesia mulai tingkat PAUD, SD, SMP sampai SMK yang tersebar di seluruh Indonesia dari mulai Medan, Pekanbaru, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogjakarta, Surabaya sampai Papua. Dengan hadirnya sekolah juara sebagai bentuk sinergi Rumah Zakat dengan pemerintah dalam menuntaskan permasalahan Pendidikan di Indonesia, ujarnya.

Acara berjalan dengan meriah Orangtua murid berterimakasih bisa sekolah di SD Juara. terimakasih IPC dan Rumah Zakat ujar ayah Buchori orang tua murid kelas 6. (Dani Hamdani)



No comments: