Cawapres Jokowi Sudah Disepakati, Siapa Dia? Ini Beberapa Nama Kemungkinannya

Ketua umum 6 parpol pendukung pemerintah mengadakan pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor pada senin malam (23/7). Mereka terdiri dari ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, ketum PKB Muhaimin Iskandar, ketum Golkar Airlangga Hartarto, ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), ketum NasDem Surya Paloh, dan ketum PPP Romahurmuziy (Rommy).
(pertemuan di Istana Bogor/Detik)
Dalam pertemuan tersebut ada pembahasan tentang Pilpres 2019. Enam parpol tersebut sepakat mendukung Jokowi maju lagi, dan menyepakati satu nama cawapres untuk Jokowi. Nama cawapres Jokowi masih dirahasiakan, dan akan diumumkan pada saat pendaftaran capres cawapres pada awal Agustus mendatang.


Sebelumnya, ketua umum PPP Romahurmuziy (Rommy) menyampaikan ada 10 nama cawapres yang akan mendampingi Jokowi, diantaranya;
1. Airlangga Hartarto
2. Muhaimin Iskandar
3. Romahurmuziy
4. KH. Ma'ruf Amin
5. Din Syamsudin
6. Mahfud MD
7. Sri Mulyani
8. Susi Pudjiastuti
9. Moeldoko
10. Chairul Tanjung

Akhir-akhir ini secara mengejutkan mantan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Zainul Majdi (TGB) mendukung Jokowi 2 periode. Padahal sebelumnya ia termasuk sebagai pendukung Prabowo.

Kuliah umum Presiden Joko Widodo pada Angkatan Kedya Pendidikan Akademi Bela Negara Partai NasDem pada Senin (16/7) mengakui nama Mahfud MD, Tuan Guru Bajang Zainul Majdi, dan Airlangga Hartarto masuk dalam nama bakal cawapres Jokowi.

Apakah nama Mahfud MD, Airlangga, TGB Zainul Majdi, atau Cak Imin yang telah disepakati Presiden Jokowi bersama 6 parpol pendukungnya? Kita lihat nanti, biarlah waktu yang akan menjawabnya.

Diolah dari berbagai sumber media

Admin WarNus

0/Post a Comment/Comments