Tuesday, October 9, 2018

Bukan Hoax, Ternyata Rumah Hobbit Ada Di Negerinya Erdogan

Pembaca yang menyukai film epik Hobbit dan The Lord ofThe mungkin sudah tahu bentuk rumah Hobbit seperti apa. Hobbit adalah ras humanoid fiktif dan kecil di Dunia Tengah. Ras manusia ini tinggal di rumah bawah tanah mereka yang dibangun di lereng bukit, dan sungai.

(Anadolu Agency)
Film The Lord of the Rings telah menginspirasi walikota Sami Aydin, Walikota Sivas Turki, membangun rumah Hobbit untuk menarik wisatawan asing dan lokal. Saat ini sudah 24 rumah Hobbit yang dibangun. Ia punya rencana untuk membangun lagi sekitar 40-50 rumah semacam itu di masa mendatang.

Rumah Hobbit ini dibuat di bawah tanah. Rumah buatan Turki ini memiliki dapur sendiri, ruang tamu, kamar tidur dan kamar mandi untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan. Uniknya rumah ini sangat sejuk di musim panas dan hangat di musim dingin. Sangat cocok bagi wisatawan yang ingin melepaskan lelahnya dan menikmati keindahan alam Turki sepanjang tahun.

Aydin menyatakan bahwa orang-orang di Turki, Eropa, dan negara-negara Timur telah membuat reservasi kunjungan mereka.

"Ada banyak orang di Eropa, yang ingin membuat reservasi karena ada banyak orang Turki yang tinggal di sana. Permintaan reservasi juga datang dari negara-negara Timur Jauh, termasuk Malaysia," Ujar Aydin seperti dilansir dari laman Anadolu Agency.

Rumah Hobbit ini telah menarik perhatian wisatawan asing dan lokal. Mungkin anda selama ini hanya tahu Istanbul, ternyata di Sivas Turki ada rumah Hobbit. Ini bisa sebagai alternatif hiburan anda.

*Diolah dari laman berita Anadolu Agency.

Artikel Terkait