Ternyata ini Buyutnya Khabib Nurmagomedov, Penakluk Conor McGregor yang Rasis

Beranda sosial dihebohkan kemenangan Khabib Nurmagomedov atas Conor McGregor dalam UFC 229 pada Sabtu (6/10/2018) malam waktu Amerika Serikat atau Minggu (7/10/2018) pagi WIB
. Nama Khabib pun melejit, banyak yang penasaran ingin tahu siapa  Khabib Nurmagomedov.

(Sang Juara Conor McGregor/Tribunnews)
Kali ini admin akan memposting buyutnya Khabib Nurmagomedov yang fenomenal itu.


Dalam akun Twitter Pir Saqib Shaami @ShaykhSaqib menjelaskan jika Khabib Nurmagomedov kakek buyutnya merupakan salah satu wakil dari Sufi legendaris, Imam Shamil Dagestani Naqshbandi dan dia adalah salah satu perwira tertinggi dalam pasukannya.

"Khabib Nurmagomedov’s great-grandfather Nur Muhammad was one of the deputies of the legendary Sufi, Imam Shamil al-Dagestani al-Naqshbandi and he was one of the highest ranking officers in his army. MashaAllah" @ShaykhSaqib

Tahukah Anda Imam Syamil al Dhagestani?

Imam Syamil adalah seorang ulama kharismatik dan Legendaris Dagestan-Kaukasus. Seorang mujahid, pemimpin militer Dagestan melawan Kekaisaran Rusia pada perang 1820-an. Dalam Tarekat Naqsyabandi di Kaukasus beliau adalah Khalifahnya (Pimpinan Tarekat) saat itu.

Imam Syamil adalah ulama Sufi dari Naqsyabandi terkemuka di Kaukasus, sempat mendapat gelar Amirul Mukminin saat memimpin Keimaman Kaukasus (Imarah Kaukasus) ke-3, yang semasa dengan Kekhilafahan Turki Usmani (Ottoman). Beliau juga digelari Shalahudin Kaukasus. (Sumber : Fb a.n Dek Bilal Dilanov)

0/Post a Comment/Comments