Thursday, February 7, 2019

Indahnya Nikmat Istiqomah Dalam Berhijrah

Oleh Marsila

Sudah tidak jarang lagi kita mendengar kata hijrah dikalangan remaja saat ini, terutama bagi kaum hawa. Hampir disetiap wilayah yang ada di Indonesia yang kita temui saat ini adalah wanita yang sudah mulai berhijrah dan ini tentunya merupakan suatu perubahan baik yang dapat membawa dampak baik pula  terhadap penerus-penerus yang akan datang.

Dalam proses hijrah tentunya mempertahankannya yang sering menjadi sebuah tantangan dan harus disertai dengan istiqomah. Istiqomah merupakan proses menjaga segala keimanan dan ketaqwaan dijalan Allah agar tetap konsisten dalam beribadah dan mejauhi segala larangannya.

Allah senantiasa memberikan nikmat terhadap hamba-Nya salah satunya berupa nikmat Istiqomah. Dalam materi khutbah yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Somad mengenai nikmat istiqomah,  beliau mengatakan bahwa salah satu nikmat istiqomah adalah hati yang masih tetap bergetar ketika nama Allah dikumandangkan dan ketika Al-Qur’an dibacakan. (Tafaqquh video)

Selain dari itu, nikmat istiqomah lainnya adalah “Istiqomah lebih utama ketimbang seribu karomah” sagaimana yang dinyatakan oleh para tasawwuf yang dilansir dari wakidyusuf.wordpress.com (11bulan yang lalu)

Karomah dimiliki sebagian orang yang suka menjalankan kebaikan, sunnah, dan memiliki keitiqomahan yang sempurna. Dan Allah memberikan kemuliaan dengan karomah ini kepada siapa saja yang Dia kehendaki.
Terulah berusaha mengejar hidayah Allah, dan ketika hidayah itu mengampirimu, jemputlah ia dengan tetap mempertahannkannya dan selalu istiqomah. Sesungguhnya nikmat istiqomah begitu indah yang Allah turunkan kepada kita.



Referensi :
https://m.youtube.com/watch?v=4L0zS7OPZKs
https://www.google.com/amp/s/wakidyusuf.wordpress.com/2018/03/16/istiqomah-lebih-baik-dari-seribu-karomah/amp/?espv=1







Artikel Terkait