Wednesday, August 28, 2019

AYOK KENALI AL-QUR’AN DARI SEJAK DINI


BY:Ajeng Dwi Nilova

Al-Qur’an adalah pedoman hidup bagi insan,bukan hanya sholat,zakat dan naik haji yang harus kita kerjakan,dan kita sebagai umat muslim.Masyallah banget makna-makna Al-Qur’an itu.Al-Qur’an itu di firmankan langsung oleh Allah kepada Nabi Muhammad melalui Malaikat Jibril dengan berangsur-angsur selama 22 tahun,2 bulan dan 22 hari di mulai pada 17 Ramadan saat Nabi Muhammad berumur 40 tahun.

Sebagai umat muslim kita harus menghormati Al-Qur’an sebagai pedoman hidup kita dan mukjizat terbesar Nabi Muhammad sebagai salah satu tanda kenabian.Al-Qur’an adalah sebagai petunjuk. Mengapa begitu? Karena Al-Qur’an terdapat mengenai kisah sejarah dan menekankan pentingnya moral.Al-Qur’an juga bersama hadis untuk menentukan hukum syari’ah.Saat melaksanakan sholat pun yang dibaca hanya bahasa arab nya saja.Al-Qur’an mendatangkan ketenangan dan rahmat kepada semua insan yang membaca nya,terasa sejuk,damai dan tentram ketika kita membaca nya dengan tartil.Al-Qur’an mempunyai pengaruh yang kuat dan jiwa yang besar terhadap manusia dan jin,banyak kaum musyrikin yang pada pemulaan islma yang terpengaruh dengan Al-Qur’an dan merekapun masuk islam.


           Ketika kita sakit,gelisah maka hendaklah kita membaca atau mendengarkan Al-Qur’an.lalu mengapa sih kita harus belajar Al-Qur’an dari sejak dini/kecil? Karena di usia dini/kecil kita masih mudah menangkap dan agar kita terbiasa dengan hal-hal yang baik ketia dewasa nanti dan sekarang pun masyallah ya banyak sekali hafidzh-hafidzh cilik yang sudah belajar dalam lagi,karena sudah terbiasa dari dulu.sekarang zaman sudah mulai semakin aneh,semakin ya seperti ingin akhir zaman dan sudah banyak tanda-tanda nya juga,mumpung masih ada umur juga kita membaca al-Qur’an dsnibadah dengan baik lagi,supaya kita memberikan syurga kepada kedua orang tua kita




Artikel Terkait