Lagi, Jet Tempur dan Drone Armenia Berhasil Ditembak Jatuh oleh Azerbaijan

Jet tempur Su-25 milik Armenia kembali ditembak jatuh oleh militer Azerbaijan. Jet tempur ini merupakan jet yang kedua berhasil ditembak, sebelumnya jet tempur Su-25 berhasil ditembak jatuh.

(gambar utama diambil dari wikipedia)

Jet tempur Su-25 mencoba melancarkan serangan udara terhadap posisi Azerbaijan di wilayah Jabrayil ketika ditembak jatuh. Jet tersebut dihancurkan oleh pasukan Azerbaijan sekitar pukul 12.30 malam. (0830GMT).


Drone mliter Armenia berhasil ditembak jatuh di dekat arah Horadiz.


"Pada tanggal 18 Oktober, pukul 13.00 [0900GMT], sebuah kendaraan udara tak berawak taktis (UAV) angkatan bersenjata Armenia, mencoba melakukan penerbangan ke arah Horadiz, segera terdeteksi dan dihancurkan oleh Unit Pertahanan Udara Azerbaijan," kata Kementerian Pertahanan Azerbaijan seperti dikutip dari laman Anadolu Agency.


Pada minggu kemarin (18/10/2020) Presiden Azerbaijan mengumumkan bendera Azerbaijan dikibarkan di jembatan bersejarah yang menghubungkan negara itu dengan Iran, karena konfliknya dengan Armenia atas wilayah Karabakh berlanjut.


Angkatan Bersenjata Azerbaijan telah mengibarkan bendera Azerbaijan di atas Jembatan Khudaferin kuno. Hidup rakyat Azerbaijan! Karabakh adalah Azerbaijan! ” Ilham Aliyev mengatakan di Twitter.


Jembatan tersebut dibangun pada abad ke-11 ini berada di wilayah Jabrayil di seberang Sungai Aras, yang menghubungkan Iran dengan Azerbaijan.


Tentara Azerbaijan baru-baru ini membebaskan pusat kota Jabrayil dan beberapa desa dari pendudukan tentara Armenia.


Sumber : Anadolu Agency

0/Post a Comment/Comments