Pasukan Oposisi Suriah (SNA) Gagalkan Upaya Infiltrasi Pasukan Khusus Rusia dan Rezim Assad

[wartanusantara.id] Tentara Nasional Suriah pada hari Kamis menggagalkan upaya infiltrasi oleh pasukan khusus Rusia dan pasukan rezim Bashar al-Assad di garis depan selatan Idlib, Suriah.


(Sumber Anadolu Agency)


Pasukan melakukan operasi larut malam untuk menyusup ke posisi Tentara Nasional Suriah di pedesaan Hama, menurut sumber di Tentara Nasional Suriah.


Menanggapi upaya infiltrasi tersebut, Tentara Nasional Suriah melakukan serangan artileri dan roket terhadap posisi rezim di desa Fattira di pedesaan Hama.


Pasukan rezim, yang menderita kerugian besar, harus mundur setelah Tentara Nasional Suriah membalas. Sumber tersebut mengatakan beberapa tentara Rusia juga terluka.


Pasukan Rusia juga telah mencoba serangan serupa pada 11 Januari, menggunakan kendaraan udara tak berawak, diikuti dengan bom yang menerangi, menurut sumber tersebut.


Pada Mei 2017, empat zona de-eskalasi ditetapkan di Idlib dan beberapa wilayah di provinsi tetangga Latakia, Hama, dan Aleppo serta bagian utara provinsi Homs, wilayah Ghouta Timur di ibu kota Damaskus, Daraa, dan kota Quneitra oleh Turki, Rusia, dan Iran dalam pembicaraan yang diadakan di ibu kota Kazakhstan, Nur-Sultan, yang juga dikenal sebagai proses Astana.


Namun, rezim dan teroris yang didukung Iran menangkap tiga dari empat wilayah dan menuju Idlib. Pembicaraan antara Ankara dan Moskow diadakan di Sochi, Rusia pada September 2018 untuk mengkonsolidasikan perjanjian gencatan senjata.


Namun, pasukan rezim memulai operasi militer untuk merebut seluruh wilayah pada Mei 2019 dan merebut beberapa daerah pemukiman besar di dalam zona de-eskalasi Idlib.


Pada 5 Maret, Turki dan Rusia mengadakan pembicaraan di Moskow dan mencapai kesepakatan baru.


Gencatan senjata, yang kadang-kadang dilanggar oleh pasukan rezim, sebagian besar masih utuh. Sejak 2017, hampir 2 juta warga sipil terpaksa bermigrasi ke wilayah dekat perbatasan Turki karena serangan pasukan rezim.


Judul sedikit tambahan dari admin

0/Post a Comment/Comments