Selasa, 23 Februari 2021

Hasil Survei :Ganjar Pranowo Capres Terkuat dari PDIP, Saingan Terberat Anies Baswedan

[wartanusantara.id] Pemilu mendatang akan dilaksanakan pada tahun 2024. Beberapa nama diprediksi akan maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang.


(Anies, Ganjar, dan Ridwan Kamil)

Hasil rilis dari lembaga survei LSI, ada 10 nama yang diprediksi akan meramaikan Pilpres mendatang. Diantara 10 nama tersebut, Prabowo Subianto menjadi sosok dengan tingkat keterpilihan tertinggi sebesar 26,0 %. Urutan kedua disusul oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebesar 15,4%. Kemudian Anies Baswedan 13,3 persen; Sandiaga Uno 10,4 persen; Ridwan Kamil 7,5 persen; Agus Harimurti Yudhoyono 6,2 persen, Khofifah Indar Parawansa 4,4 persen; Gatot Nurmantyo 2,6 persen; Puan Maharani 1,1 persen dan Budi Gunawan 0,6 persen. (sumber : iNews)

Dari hasil survei tersebut sangat jelas, Ganjar Pranowo merupakan capres terkuat dari PDIP. Sementara bagi Anies, Ganjar merupakan saingan terberatnya. Namun Ganjar dan Anies masih tertinggal jauh dari Prabowo yang sudah 3 kali ikut Pilpres.

Meski nama Ganjar Pranowo lebih unggul dari kader-kader lain, apakah PDIP akan mengusung Ganjar Pranowo? belum tentu. 

PDIP seperti ditegaskan oleh Ketua DPP Djarot Saiful Hidayat, Pilpres 2024 masih terbuka bagi siapa pun.

"Pak Ganjar itu adalah kader PDIP yang sekarang Gubernur Jawa Tengah. Tetapi kita harus tahu bahwa di PDIP juga banyak kader juga selain Pak Ganjar. Maka daripada itu, kita akan tunggu bagaimana ini, tergantung dari Pak Ganjar juga, bagaimana dia bisa meningkatkan elektabilitasnya dan teman-teman di PDIP maupun dari luar kita juga bisa," katanya, seperti dilansir dari laman Detik (23/2).

Begitu pula Anies Baswedan meskipun masuk salah satu kandidat terkuat nomor urut 3, sampai saat ini belum ada partai mana pun mengusungnya.

Sementara Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra, bisa jadi akan maju lagi. Meski belum ada pembicaraan ke arah sana (Pilpres 2024).

Artikel Terkait