Presiden Erdogan menyampaikan belasungkawa untuk 11 tentara syahid

[wartanusantara.idPresiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang berduka dari 11 tentara yang menjadi martir dalam kecelakaan helikopter militer di Turki timur pada hari Kamis.



“Akibat jatuhnya helikopter militer dalam perjalanan dari Bingol ke Tatvan di Bitlis, 11 anak kami menjadi martir.


"Saya berharap rahmat Allah atas para martir heroik kami dan pemulihan yang cepat untuk yang terluka," kata Erdogan di Twitter.


Sebelumnya, setidaknya 11 tentara Turki, termasuk seorang perwira senior, menjadi martir dan dua lainnya terluka ketika sebuah helikopter militer jatuh di provinsi Bitlis.


Kontak dengan helikopter militer tipe Cougar, yang lepas landas dari provinsi Bingol timur ke distrik Tatvan di Bitlis pada pukul 1.55 sore. waktu setempat (1055GMT), hilang pada 14.25 (1125GMT).


Erdogan juga berbicara melalui telepon dengan Yigitalp Erbas, putra Letnan Jenderal Osman Erbas yang syahid, kata Direktorat Komunikasi Turki dalam sebuah pernyataan.


Presiden menyatakan penyesalannya yang mendalam bahwa Osman Erbas, yang memberikan layanan vital bagi negara dan bangsa, kehilangan nyawanya dalam kecelakaan yang menyakitkan, kata pernyataan itu.


Dia berharap belas kasihan Tuhan atas komandan martir dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan orang yang dicintainya, tambahnya.


0/Post a Comment/Comments