PM Dbeibah : Libya akan mengaktifkan perjalanan bebas visa untuk warga negara Turki

[wartanusantara.idPerdana menteri Libya hari Selasa mengumumkan bahwa negaranya akan bekerja untuk memungkinkan kunjungan bebas visa bagi warga negara Turki.

"Kami akan segera memulai prosedur untuk penghapusan lengkap visa (persyaratan) dan memulai inisiatif yang diperlukan untuk meluncurkan kedutaan besar di ibu kota Ankara dan konsulat di kota timur laut Benghazi," kata Abdul Hamid Dbeibah kepada meja bundar hibrida Turki-Libya. pertemuan di ibu kota Ankara.

(Photo : Daily Sabah)

Berbicara pada hari terakhir dari kunjungan resmi dua hari, Dbeibah menjanjikan dukungan penuh kepada sektor swasta Turki untuk menjalankan lebih banyak bisnis di Libya.

"Kami ingin sektor swasta Turki dan Libya berinteraksi dan bahkan bergabung," kata Dbeibah, menambahkan:

"Kami akan melakukan apa pun untuk memudahkan Anda berbisnis dengan bisnis Libya di berbagai sektor."

Mengatakan bahwa Pemerintah Persatuan Nasional sedang membangun kembali Libya setelah masa sulit untuk negara itu, Dbeibah menambahkan: "Kami berharap untuk memobilisasi kemajuan ini lagi, yang akan memberikan kontribusi positif bagi kehidupan warga kami."

Dbeibah menyoroti bahwa berbagai perjanjian Libya dengan Turki akan membantu pemerintah memenuhi kebutuhan warga Libya.

"Salah satu prioritas pemerintah kami adalah memulai kembali semua proyek yang terputus dan menghilangkan rintangan yang menghalangi mereka," tegasnya.

Menunjuk ukuran investasi Turki di Libya, Dbeibah mengundang bisnis ke negara itu untuk menyelesaikan proyek yang ada dan melakukan yang baru.

"Saya dapat mengundang semua perusahaan yang berbisnis di Libya: kami akan menyelesaikan semua masalah keuangan Anda dan tidak ada hak Anda yang akan hilang," tegas Dbeibah, seraya menambahkan bahwa pemerintah menghormati dan mengakui semua perjanjian yang ditandatangani di masa lalu.

Menyinggung kemungkinan pakta perdagangan bebas antara Turki dan Libya, dia menekankan pentingnya mencapai kesepakatan semacam itu.

Pertemuan tersebut diselenggarakan sebagai bagian dari Dewan Kerja Sama Strategis Tingkat Tinggi Turki-Libya, yang diadakan pada hari Senin.

Setelah pembicaraan dengan pejabat tinggi Libya pada hari Senin, para pemimpin Turki menekankan kerjasama bilateral yang berkelanjutan, serta kembalinya bisnis Turki ke Libya saat negara itu mendapatkan kembali stabilitas.

Sumber : Daily Sabah

0/Post a Comment/Comments