UAV Alpagu baru buatan dalam negeri Turki berhasil melakukan uji tembak dengan amunisi

[wartanusantara.idSebuah kendaraan udara tak berawak taktis sayap tetap buatan Turki baru, Alpagu, yang dikembangkan oleh perusahaan pertahanan Turki, STM, berhasil melakukan uji tembak dengan amunisi.


“Mampu beroperasi secara efektif siang dan malam oleh satu tentara, Alpagu mencapai targetnya dengan akurasi penuh dalam uji tembak yang dilakukan di Aksaray Shooting Range,” menurut sebuah pernyataan oleh Otoritas Industri Pertahanan Turki. “Setelah diluncurkan, Alpagu, yang terbang selama sekitar 10 menit, mengikuti target melalui perangkat lunak pelacakan gambar. Tidak terdeteksi sampai saat terakhir, Alpagu menghancurkan targetnya dengan amunisi di atasnya."

Alpagu dibedakan oleh strukturnya yang ringan, kecepatan menyelam, penampang radar yang rendah, dan kemampuannya untuk melakukan kerusakan tepat pada target penting yang bernilai tinggi.

Beratnya kurang dari 2 kilogram (4,5 pon) dan merupakan salah satu dari sedikit UAV semacam itu di dunia.

Meskipun ukurannya kecil dan ringan, Alpagu membawa bahan peledak yang cukup untuk menetralisir target, dapat bekerja pada jarak yang sangat jauh dan dapat dengan mudah diangkut dan digunakan oleh satu tentara.

Ini juga memberikan efek kejutan yang penting dan keunggulan operasional dengan kecerdasan buatan dan kemampuan pemrosesan gambar, keheningan dan kemampuan untuk membawa bahan peledak yang dibawanya ke sasaran.

Selain kemampuannya yang unggul, Alpagu dibedakan dari pesaingnya dengan fitur-fitur seperti kemampuan untuk digunakan sebagai kawanan dan integrasi dengan berbagai platform.

Ini memiliki versi yang dapat diluncurkan dari beberapa peluncur di atas kendaraan lapis baja.

Ada juga versi Alpagu yang dapat diluncurkan dari platform udara tak berawak bersenjata.

STM sedang merencanakan versi Alpagu yang lebih besar, lebih eksplosif, lebih jauh, dan lebih cepat.

Setelah STM mengembangkan platform berukuran kecil di bawah 2 kilogram, platform yang lebih besar akan segera siap digunakan.

Setelah mengerjakan versi Alpagu yang lebih besar, platform yang dapat melibatkan lebih dari 10 kilogram dan target yang lebih besar akan diproduksi.

Setelah pengiriman mulai tahun ini, STM bertujuan untuk menciptakan keluarga produk Alpagu dengan produk yang akan terdiversifikasi mulai tahun depan.

0/Post a Comment/Comments