Cetak 281.812 Wirausaha Baru, Anies : Alhamdulillah..Target Tidak Hanya Tercapai, Tetapi Bahkan Terlampaui

[wartanusantara.id] Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri di acara Malam Apresiasi dan Pemberian Penghargaan Jakpreneur of the Year di Museum Bank Mandiri, Jakarta Barat, Minggu 24 Oktober 2021.


Melansir dari beritasatu,  Anies Baswedan mengatakan pihaknya telah menghadirkan 281.812 wirausaha baru di Jakarta selama masa kepemimpinannya. Mereka masuk dalam program Jakpreneur yang tersebar di lima wilayah kota administrasi dan satu kabupaten.

Jumlah tersebut telah melampaui target yang ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemprov DKI Jakarta. Saat itu ditargetkan ada 44 pusat pendampingan UMKM di setiap Kecamatan di DKI Jakarta yang dapat menghadirkan 200.000 wirausaha baru

"Alhamdulillah, target tersebut tidak hanya tercapai, tetapi malah terlampaui, yakni ada 281.000 anggotanya. Ini kolaborasi luar biasa, mereka menjadi mitra bekerja bersama kita,” ujar Anies seperti dilansir dari beritasatu (24/10).

"..Ini kolaborasi luar biasa, mereka menjadi mitra bekerja bersama kita," lanjutnya.

Meski pandemi Covid-19 terjadi di luar dugaan dan memukul para pelaku usaha, namun bagi Anies pandemi tersebut merupakan kesempatan bagi pelaku UMKM untuk me-restart.

"Kesempatan bagi kita pelaku UMKM untuk me-restart, mulai dari awal," ujar Anies melalui postingan akun FBnya (25/10).

"Kami di Jakarta memegang teguh bahwa kita tak akan mengecilkan yang besar, tapi membesarkan yang kecil dengan ekosistem usaha yang sehat dan proses pembinaan yang baik agar UMKM dapat berkembang," lanjutnya.

Anies Baswedan pun memberikan penghargaan kepada wirausahawan-wirausahawan yang dapat dijadikan teladan. Karena menjadi entrepreneur tidak ada kata pesimistis.

"Karena menjadi entrepreneur tidak ada pesimistis, ciri khasnya selalu bisa melihat kesempatan dalam kesempitan dan energi positif ini kita ingin sebarkan lebih jauh. Bukan hanya secara karya tapi optimisimenya," ujarnya.

Sumber diolah dari beritasatu dan FB Anies Baswedan

0/Post a Comment/Comments