02 Agustus 2022

Breaking News! Pemimpin Al-Qaida al-Zawahiri tewas dalam operasi CIA di Afghanistan

Pemimpin Al-Qaida Ayman al-Zawahri tewas dalam serangan udara yang dilakukan oleh AS di Afghanistan, sebuah sumber mengatakan Senin.

Pejabat saat ini dan mantan mulai mendengar Minggu sore bahwa al-Zawahri telah tewas dalam serangan pesawat tak berawak, tetapi pemerintah menunda merilis informasi sampai kematiannya dapat dikonfirmasi, menurut orang yang berbicara dengan syarat anonim untuk membahas masalah tersebut.


Pejabat Gedung Putih menolak untuk mengkonfirmasi bahwa al-Zawahri terbunuh tetapi mencatat dalam sebuah pernyataan bahwa “Amerika Serikat melakukan operasi kontraterorisme terhadap target signifikan Al Qaeda di Afghanistan. Operasi itu berhasil dan tidak ada korban sipil.”

Seorang pejabat, berbicara dengan syarat anonim, mengatakan kepada Reuters bahwa serangan pesawat tak berawak dilakukan oleh CIA di ibukota Afghanistan Kabul pada hari Minggu.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid membenarkan bahwa serangan itu terjadi dan mengecam keras, menyebutnya sebagai pelanggaran "prinsip-prinsip internasional."

Presiden Joe Biden diperkirakan akan membahas rincian lebih lanjut dari operasi tersebut pada pukul 19:30. Alamat EST untuk bangsa.

Sumber : Daily Sabah

Artikel Terkait