Meski Sudah Menyiapkan Karpet Merah, Prabowo Subianto Absen di Halal Bihalal PKS


[WARTANUSANTARA.ID] 
Presiden terpilih Indonesia, Prabowo Subianto, tidak menghadiri acara halal bihalal yang diselenggarakan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Sabtu, 27 April 2024. Acara yang berlangsung di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, ini merupakan salah satu agenda penting pasca-Idul Fitri yang dihadiri oleh berbagai pimpinan partai politik dan lembaga negara.

Menurut Ahmad Syaikhu, Presiden PKS, ketidakhadiran Prabowo disebabkan oleh adanya acara lain yang bersamaan. "Pak Prabowo memiliki kesibukan lain yang tidak bisa ditinggalkan," ujar Syaikhu. Meskipun demikian, PKS telah menyiapkan karpet merah sebagai tanda penghormatan seandainya Prabowo dapat hadir.

Halal bihalal PKS ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi dan refleksi bersama pasca-pemilihan presiden. Selain itu, acara ini juga menjadi kesempatan bagi PKS untuk menentukan langkah politik selanjutnya, termasuk kemungkinan bergabung atau tidak dengan pemerintahan baru.

Ketidakhadiran Prabowo di acara ini menimbulkan berbagai spekulasi, namun PKS menegaskan bahwa hal tersebut tidak mengurangi rasa hormat dan kerjasama antarpartai. PKS juga mengundang mantan calon presiden dan wakil presiden yang mereka usung di Pilpres 2024, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Acara halal bihalal PKS tetap berlangsung dengan meriah, dihadiri oleh tokoh-tokoh penting seperti Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Utut Adianto. Kemudian, ada Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Ketua DPD RI La Nyala Mataliti. Lalu, Ketua umum Partai NasDem Surya Paloh, Plt Ketua Umum PPP Mardiono serta Ketua Fraksi PAN Saleh Daulay.

Sumber : detik, inews, viva

0/Post a Comment/Comments